geosurvey.co.id – Bank Mandiri menegaskan komitmennya untuk memberikan inovasi di bidang layanan keuangan untuk memberikan stabilitas dan keamanan yang lebih baik kepada nasabah. Dalam upaya tersebut, Bank Mandiri telah memperkenalkan peningkatan layanan pada produk Bank Garansi (BG) dan Mandiri Call 14000, pusat layanan berbasis jawaban yang tersedia 24 jam.
Sekadar informasi, Bank Garansi merupakan produk yang sangat penting yang memberikan jaminan dari bank kepada penerima jika pemohon tidak mampu memenuhi kewajibannya. Produk ini menjamin kelancaran dan keandalan transaksi bisnis dengan mitra bisnis pelanggan.
Direktur Treasury and International Banking Bank Mandiri Eka Fitria mengatakan layanan ini bertujuan untuk memudahkan nasabahnya dalam memeriksa keaslian BG rupiah dan mata uang asing serta mencegah terjadinya kecelakaan. Tak heran, Bank Mandiri menjadi salah satu bank dengan pangsa pasar BG terbesar di Indonesia dengan pangsa 34,6 persen pada Agustus 2024 dari total industri perbankan.
“Keamanan dan kenyamanan nasabah menjadi prioritas utama Bank Mandiri, kami terus mendorong cara-cara baru dalam memberikan layanan untuk memenuhi kebutuhan transaksi dan menciptakan lingkungan yang aman bagi nasabah,” kata Eka dalam pengumumannya, Kamis (7/11).
Lebih lanjut Eka menjelaskan, seluruh BG yang diterbitkan Bank Mandiri dapat diverifikasi langsung oleh nasabah. Prosedurnya sederhana, hubungi 14000, pilih bahasa, dan ikuti instruksi suara dengan menekan 4 untuk layanan Bank Garansi, dan 1 untuk konfirmasi. Setelah memasukkan informasi seperti nomor Bank Garansi, jumlah dan tanggal kadaluarsa, mesin penjawab akan memberikan informasi status Bank Garansi kepada otoritas bank.
Konfirmasi Bank Garansi 14000 ini melengkapi pilihan bank garansi Bank Mandiri. Sebelumnya, Bank Mandiri meluncurkan aplikasi digital Kopra Mobile App yang mempermudah proses verifikasi BG dengan memindai kode QR pada dokumen.
Melalui inisiatif ini, bank penerbit BMRI berharap dapat terus memberikan nilai lebih dan kenyamanan kepada nasabah. “Teknologi baru ini merupakan wujud nyata komitmen Bank Mandiri untuk menjamin kepercayaan nasabah, dan memperkuat sistem perekonomian yang aman,” ujarnya.
Untuk lebih jelasnya mengenai layanan verifikasi bank garansi, silakan kunjungi bmri.id/BG14000