Laporan surat kabar geosurvey.co.id Aisyeh Nursiamsi
geosurvey.co.id, JAKARTA – Warda kembali hadir di Jakarta Muslim Fashion Week (JMFW) 2024 sebagai official makeup dan skincare partner.
JMFW 2025 akan diselenggarakan pada tanggal 9 hingga 12 Oktober 2024 di BSD City Indonesia Convention and Exhibition Center (ICE).
JMFW merupakan sebuah acara yang diadakan untuk mempromosikan dan memperkuat fesyen sederhana Indonesia di kancah internasional.
JMFW 2025 yang mengusung tema ‘Mark Ink’ menunjukkan keberhasilan Indonesia mengukuhkan diri sebagai salah satu negara berpengaruh di industri fashion skala menengah global.
Findi Novia Lusintasari, Head of Wardah Decorative Marketing Group, menilai busana sederhana tidak hanya memiliki potensi tetapi juga bermanfaat bagi perekonomian.
Namun hal ini membuka peluang bagi banyak perempuan untuk mengambil peran penting sebagai desainer, wirausaha, dan influencer.
“Industri fesyen sederhana menciptakan peluang dan ruang bagi perempuan untuk memberdayakan diri, mengeluarkan kreativitas, mendorong inovasi, dan menciptakan lapangan kerja,” ujarnya dalam konferensi pers yang digelar di BSD Tangerang Selatan, Sabtu (12 Oktober 2024).
Alhamdulillah, Wardah tak henti-hentinya mengiringi perjalanan para pelaku industri fashion yang rendah hati, khususnya perancang busana Indonesia, memperluas pasarnya hingga ke kancah global selama hampir satu dekade, lanjut Fandi.
Varda, official makeup & skincare partner JMFW 2025 menghadirkan empat tema makeup look yang disesuaikan dengan masing-masing model dan hasil analisis warna personal masing-masing model.
Keempat aspek tersebut adalah musim gugur yang hangat, musim dingin yang sejuk, musim panas yang sejuk, dan musim semi yang hangat.
Wardah mencapai konsistensi antara warna kulit, warna wajah, dan warna produk bibir dengan empat tampilan riasan ini.
“Ini juga mengoordinasikan pakaian yang disediakan untuk menciptakan tampilan keseluruhan yang kohesif di setiap panggung model dan musik runway,” kata Fundy.
Di musim gugur yang hangat, warna-warna hangat seperti coklat, krem, dan bata cocok dengan tampilan yang segar dan segar.
Di musim dingin, warna-warna sejuk seperti mawar merah jambu menciptakan tampilan yang kuat dan berani.
Cool Summer menciptakan perasaan nyaman dengan warna pink yang lebih hangat dan lembut.
Terakhir, tampilan musim semi yang hangat mencerminkan warna coklat lembut yang dipadukan dengan krem dan peach.
Menandai tahun keempat sponsorship JMFW, Warda mengadakan peragaan busana khusus yang berkolaborasi dengan empat perancang dan merek fesyen ternama Indonesia.
Yaitu Studio Tui, Barli Asmara, COTTONINK x ARTKEA dan Ayu Dyah Andari. Koleksi desainer ini dipersembahkan oleh 4 Brave Beauties.
Mereka termasuk Fethia Firouza (aktivis hak asasi manusia), Dayananda Chorionisa (atlet panahan), Shirin Al Atros dan Darin Al Atros (fashion influencer dan perwakilan pemuda), serta duta merek Varda Amanda Rawls.
Varda menyampaikan pesan tentang pentingnya nilai-nilai persaudaraan untuk saling mendukung melalui tema ‘Together in Beauty, Inventing an Impactful Journey’.
Oleh karena itu, dapat memberikan dampak positif yang lebih besar dan luas.